Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pendamping Sudirman Said di Pilkada Jateng?

Kompas.com - 06/01/2018, 23:13 WIB
Labib Zamani

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Sudirman Said yang diusung Gerindra, PAN, dan PKS hingga saat ini belum memiliki pendamping sebagai bakal calon wakil gubernur dalam pilkada Jawa Tengah.

PPP kubu Djan Faridz belakangan menyusul memberikan dukungannya. PPP dan Said rencananya akan menyepakati kontrak politik pada Minggu (7/1/2018). Baca: Pilkada Jateng, Sudirman Said Bakal Kontrak Politik dengan PPP Djan Faridz

Lantas, siapa yang akan mendampingi Said?

PPP kubu Djan Faridz memiliki kriteria untuk menentukan siapa calon wakil gubernur yang cocok mendampingi Said. 

"Kriteria yang masuk adalah santri, kiai, ulama atau NU. Siapa beliau sudah mengerucut dan saya belum bisa menyampaikan karena ini biar yang punya kewenangan saja. Dia calon dari partai pengusung," kata Wasekjen DPP PPP kubu Djan Faridz Sudarto di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2018).

Sudarto menegaskan, PPP tidak mengusulkan secara resmi calon wakil gubernur namun hanya memberikan masukan kriteria-kriteria calon yang akan mendampingi Said untuk memenangkan dalam pertarungan di Pilgub Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com