Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Ternak Domba Mati Misterius di Sukabumi

Kompas.com - 05/01/2018, 17:00 WIB
Budiyanto

Penulis


SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak tiga ekor ternak domba dikabarkan mati misterius di Kampung Cikawung RT 03 RW 08 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa itu diketahui para pemiliknya pada Jumat (5/1/2018) pagi. Saat itu dua pemilik ternak domba akan memberikan pakan. Keduanya kaget melihat ternak peliharaannya mati di dalam kandang yang di antaranya terdapat luka besar pada perutnya.

"Informasinya benar, kejadiannya tadi malam. Tiga ekor domba mati, satu tinggal tengkorak dan dua mati," kata Kepala Desa Sindangraja, Anggi, kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat.

Baca juga: Kandang Ternak Rusak, Kadiyo Ajak Kambingnya Tidur Serumah

Dia menuturkan, penyebab kematian ternak ini belum jelas karena kronologi kejadian masih belum diketahui. Kejadiannya diduga malam hari, sedangkan pemilik ternak baru mengetahui dan melihatnya pada Jumat pagi.

"Sudah shalat Jumat, kami akan tindak lanjuti lagi ke lokasi untuk mengetahui kronologi lengkapnya. Tadi sementara Pak Sekdes sudah ke lokasi," tuturnya.

Kompas TV Misteri penyebab matinya 56 ekor domba milik warga di dua desa hingga kini belum terungkap.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com