Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asal Jakarta Tewas saat Menyelam di Perairan Pulau Kambing

Kompas.com - 04/01/2018, 12:31 WIB
Hendra Cipto

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Seorang wisatawan asal Jakarta, Hugo (30), warga Jalan Depsos V No 5, Rt/Rw 003/002, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesangrahan, Jakarta, tewas saat menyelam atau diving di kedalaman 20 meter perairan Pulau Kambing, Tanjung Bira, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/1/2018) mengatakan, korban melakukan penyelaman berama tiga rekannya termasuk pemandu Selam Bira Dive Sentre, Dedi di perairan Pulau Kambing, Rabu (3/1/2018) siang.

Pada saat di kedalaman 20 meter, tiba-tiba arus bawah laut sangat deras sehingga memisahkan korban dengan tiga rekannya itu.

"Di situlah korban dinyatakan hilang, sedangkan ketiga rekannya berhasil selamat. Dari laporan itu, tim gabungan dari Polair Mabes Polri KP Puyu 5014 , Pos TNI AL Bira, KP3 Bira Polsek Bontobahari lalu melakukan pencarian. Akhirnya, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa mengapung di laut sekitar 100 meter dari tempat penyelaman di Pulau Kambing," jelasnya.

Kompas TV Diduga korban tewas akibat mengalami gangguan pernafasan.


Dicky menambahkan, jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Bulukumba dan dibawa ke Makassar untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Jakarta. Namun sebelum diberangkatkan, jenazah korban terlebih dahulu divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com