Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus-Adit, Pasangan Calon Resmi Pertama di Pilkada Garut

Kompas.com - 03/01/2018, 19:42 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Mantan Bupati Garut Agus Hamdani dan Pradana Aditya Wicaksana (Adit), dipastikan menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati resmi pertama dalam Pilkada Garut.

Pasangan ini diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

"Tanggal 21 Desember, PAN sudah keluarkan rekomendasi Agus-Adit untuk Pilkada Garut, disusul tanggal 24 Desember PPP mengeluarkan rekomendasi Agus-Adit," jelas Agus yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Garut, Rabu (3/1/2018).

Menurut Agus, keluarnya rekomendasi untuk dirinya dan Adit, menjadi salah satu bukti kelebihan pasangan ini dibanding calon lain. Sebab hingga kini, calon lain belum mengantongi rekomendasi resmi dari partai pengusungnya.

 

(Baca juga : Pilkada Garut, Nasdem Dukung Bupati Petahana)

Kelebihan ini pula yang akan dimanfaatkan Agus untuk mendulang suara dalam Pilkada nanti. Itulah mengapa ia optimistis akan ada partai lainnya yang ikut bergabung. Salah satunya Partai Hanura. 

"Nanti Pak Adit yang akan mengambil rekomendasinya ke Jakarta," tuturnya.

Sebenarnya, sambung Agus, dengan dukungan PPP dan PAN, paslon Agus-Adit telah mencukupi syarat minimal pencalonan. Meski demikian pihaknya tetap membuka diri bagi partai yang ingin memberikan dukungannya.

Calon wakil bupati, Adit mengatakan, setelah mencukupi syarat pencalonan, akan digelar deklarasi pasangan berbarengan dengan pendaftaran ke KPU. Saat ini, dirinya dan Agus tengah meminta petunjuk dari para ulama untuk mencari waktu yang tepat. 

"Kita kan dari partai Islam. Di Garut juga banyak ulama, kita minta petunjuk dari para ulama untuk waktu tepatnya sambil kita istikharah," ucapnya.

(Baca juga : Buya Syafii Khawatir Virus Jahat Pilkada DKI Jakarta Jangkiti Pilkada Jabar)

Mengenai program yang akan diusung untuk Garut, Adit enggan bicara terlalu banyak. Yang pasti, program itu akan diberi judul Garut soleh agar masyarakat Garut benar-benar beriman. Program ini lebih menekankan pembangunan manusia terlebih dahulu dibanding infrastruktur.

"Bangun manusianya dulu, baru bangun jalan," katanya. 

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU Garut, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, akan dibuka 8 Januari 2018 dan ditutup 10 Januari 2018. 

Kompas TV Wali Kota Bandung yang juga bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com