Mantan Pebalap Nasional Ini Ikut Ramaikan Pilkada Garut - Kompas.com

Mantan Pebalap Nasional Ini Ikut Ramaikan Pilkada Garut

Kontributor Garut, Ari Maulana Karang
Kompas.com - 07/12/2017, 13:25 WIB
Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi mengenalkan maskot Pilkada Garut 2018 Mang Cagar yang merupakan hasil sayembara yang digelar KPU GarutKompas.com/ Ari Maulana Karang Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi mengenalkan maskot Pilkada Garut 2018 Mang Cagar yang merupakan hasil sayembara yang digelar KPU Garut


GARUT, KOMPAS.com - Asep Hendro, mantan pebalap motor nasional era 1990-an, menjajal peruntungan untuk menjadi kepala daerah. Kabupaten Garut, kampung halamannya, pun jadi incarannya.

"Iya, saya sudah melamar calon kepala daerah di Garut lewat PAN (Partai Amanat Nasional)," kata Asep kepada Kompas.com saat dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis (7/12/2017).

Asep mengaku niat maju menjadi calon kepala daerah di Garut atas dorongan dari para sesepuh dan ulama di Garut yang dikenalnya. Padahal, sebelumnya sama sekali tidak ada niat untuk ikut menjadi calon kepala daerah.

"Sebelumnya mah sama sekali tidak kepikiran, tapi banyak dorongan dari ulama dan sesepuh di Garut. Saya kan kenal banyak ulama di Garut yang jadi kampung halaman saya," jelasnya.

Dari dorongan para ulama dan sesepuh, Asep pun akhirnya ikut seleksi calon kepala daerah yang digelar PAN. Sampai saat ini, dia tengah menunggu keputusan DPP PAN untuk rekomendasi maju dalam Pilkada Garut.

"Sekarang prosesnya sudah di DPP, kemarin kan sudah daftar di DPD, terus seleksi hingga DPW Jabar," kata dia.

Menurut Asep, rencananya PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Garut. Dia menyerahkan pada partai soal posisi bupati atau wakil bupati.

"Posisi bupati siap, wakil juga siap, saya menyerahkan sepenuhnya pada partai, termasuk soal koalisi," ucap dia.

Ditanya soal program kerja jika kelak menjadi kepala daerah di Garut, Asep yang telah lama menjadi pengusaha aksesori motor cross bermerek AHRS itu mengaku akan membuat rumah perubahan di Garut yang ide awalnya adalah untuk menggandeng orang-orang Garut yang sukses di luar Garut untuk membangun Garut.

"Saya banyak kenal orang Garut yang sukses di luar Garut, akan saya coba ajak membangun Garut, makanya perlu ada rumah perubahan," ujar dia.

Selain itu, Asep melihat banyak potensi di Garut, mulai dari potensi alam hingga potensi lainnya bisa dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat Garut. Itu pula yang membuatnya ingin maju dalam Pilkada Garut.

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Garut untuk kesejahteraan masyarakat Garut," kata Asep.

PenulisKontributor Garut, Ari Maulana Karang
EditorErwin Hutapea
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM