Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murad: Kalau Tidak Menang, Ngapain Ikut Pilkada

Kompas.com - 21/12/2017, 22:50 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail optimistis mengalahkan petahana Said Assagaff di Pilkada Maluku 2018. Murad mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bertarung di Pilkada Maluku.

“Kalau tidak menang ngapain kita ikut (Pilkada),” kata Murad menjawab Kompas.com di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia, Kamis (21/12/2017).

Murad menjelaskan, selain telah mempersiapkan diri dengan baik, dia berkeyakinan kuat menang karena dukungan masyarakat kepadanya semakin besar.

“Jadi kita harus punya keyakinan, sekali melangkah pantang menyerah. Sekali tampil harus berhasil,” ujarnya.

(Baca juga : Alasan PPP Dukung Murad Ismail di Pilkada Maluku 2018 )

Soal pengunduran dirinya dari Polri, Murad mengaku baru akan mengundurkan diri setelah resmi ditetapkan KPU sebagai peserta Pemilu.

“Saya mengundurkan diri nanti Januari. Nanti saya bikin surat ke Pak Kapolri begitu penetapan dilakukan KPU saya minta rekomendasi dari Kapolri untuk mundur saat itulah secara sah saya mundur,” paparnya.

Murad Ismail saat ini telah mengantongi tujuh rekomendasi partai politik untuk maju di Pilkada Maluku 2018. Murad akan berpasangan dengan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno. Rencananya, deklarasi pasangan ini akan berlangsung pada 8 Januari 2018.

Kompas TV Menjelang tahun politik Presiden Joko Widodo berulang-ulang mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah gara-gara beda pilihan dalam Pilkada.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com