Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Mengaku Punya "Software" yang Bisa Identifikasi PNS Malas

Kompas.com - 21/12/2017, 14:15 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah memiliki software atau perangkat lunak yang mampu mengidentifikasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas bekerja.

"Jangan main-main, saya punya software yang bisa mengindetifikasi PNS malas," kata Ridwan Kamil di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (21/12/2017).

Meski tidak menjabarkan cara kerja alat tersebut, namun bagi Ridwan Kamil, sudah seharusnya PNS bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan suatu daerah. Mengingat, gaji yang didapatkan PNS berasal dari pajak yang selalu dibayarkan masyarakat.

"Kita ingin memajukan kota dan mengembangkan masyarakat, jadi pelayanannya harus baik," ucap Ridwan Kamil.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, kemajuan suatu daerah bisa dilakukan dengan mengembangkan teknologi dan infrastruktur yang ada.

"Saya dasarnya dosen sekaligus arsitek mencoba memajukan daerah yang saya pimpin dengan teknologi dan desain-desain kekinian," tutur Kang Emil.

Baca juga : Secara Bersamaan, Ridwan Kamil Datang, Dedi Mulyadi Pergi

Melalui dialog terbuka yang bertema mencari solusi tantangan pembangunan Jawa Barat di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Kang Emil berharap desain-desain unik yang telah diciptakannya untuk Bandung agar dirawat oleh masyarakat Bandung.

"Supaya dijaga agar bisa terus dimanfaatkan," kata Kang Emil.

Kompas TV Ridwan Kamil menanggapi rencana PPP mencabut dukungan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com