Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laki-laki Ini Tahu Putrinya Meninggal dari Grup Facebook

Kompas.com - 19/12/2017, 17:57 WIB
Farida Farhan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com — Atang langsung tersungkur memeluk putri bungsunya, Hana, yang kini tak bernyawa lagi. Atang mengetahui putrinya meninggal ketika saudaranya mengenali Hana di grup jejaring sosial Facebook "Karawang Info".

 

Bocah 14 tahun itu ditemukan mengambang di irigasi dekat Makodim 0604 Karawang, Selasa (19/12/17), sekitar pukul 14.00 WIB. Ia merupakan warga Dusun Bendasari, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Atang yang datang dengan anaknya yang lain tak kuasa menahan tangis. Ia memeluk putrinya sambil terisak. Polisi pun harus memapahnya duduk di kursi dekat jenasah putrinya yang dibaringkan sementara.

Saudara korban, Wahyu, mengaku terkejut saat tengah berselancar di grup Facebook "Karawang Info". Ia melihat unggahan bocah mengambang di dekat jembatan mirip adiknya.

"Saya dan bapa langsung menuju sini (TKP)," katanya.

Hana, sambung dia, memang mempunyai riwayat penyakit ayan. "Tidak ada tanda-tanda apa pun. Ia memang sudah biasa seperti itu, suka pergi gak bilang-bilang," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota Iptu Yoga Prayoga mengungkapkan, dugaan sementara korban tercebur ke irigasi dan hanyut hingga jembatan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Akan tetapi, untuk penyelidikan lebih lanjut, mayat korban dibawa ke Unit Forensik RSUD Karawang," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, Hana tak pulang ke rumah sejak Senin (18/12/2017) pukul 18.00 WIB.

Warganet Karawang diketahui berbagi informasi di dunia maya. Salah satunya melalui grup jejaring sosial Facebook. Karena itu, jika ada peristiwa heboh terjadi, informasinya langsung tersebar cepat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com