Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas usai Pesta Miras Oplosan di Subang

Kompas.com - 18/12/2017, 06:47 WIB
Agie Permadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Usai pesta minuman keras (miras) oplosan, delapan orang di Subang masuk rumah sakit. Tiga diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia, sedangkan lima lainnya masih dalam perawatan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/12/2017).

Saat itu, delapan orang sedang berkumpul dan berpesta miras di gedung KPU lama Gow Subang. Diduga akibat menenggak miras oplosan itu, delapan orang tersebut masuk rumah sakit.

Pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, polisi mendapat laporan tiga dari delapan orang yang masuk rumah sakit tersebut telah meninggal.

“Dari hasil pengecekan di RSUD Ciereng Subang bahwa benar ada korban meninggal dunia yang diduga diakibatkan dari minuman keras. Adapun korban yang meninggal sebanyak tiga orang,” jelasnya Yusri di Bandung, Minggu (17/12/2017).

Mendapat laporan itu, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengecekan ke RSUD Ciereng, Subang.

Baca juga : 13 Orang di Karawang Tewas Seusai Pesta Miras Oplosan

Polisi kemudian mendata korban yang meninggal dunia maupun yang masih dirawat. Adapun korban meninggal diketahui bernama Rayan alias Baduy (35), seorang pengamen, warga Mekar Indah, Kelurahan Cigadung, Subang. Rayan meninggal diperkirakan pada pukul 04.03 WIB dan dimakamkan pada pukul 11.00 WIB.

Korban tewas lainnya ialah Sumarni alias Jenong (33), pekerja swasta, warga Sukawarna Kelurahan Cigadung, Subang. Sumarni diketahui meninggal pada Sabtu (16 /12/2017) sekitar pukul 21.00 WIB di RSUD Ciereng dan dimakamkan pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedang Karsa alias Debrong (53) diketahui berprofesi sebagai calo angkot. Warga Pasirharja, Kelurahan Sukamelang, Subang, ini meninggal pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 12.50 WIB di RSUD Ciereng.

“Menurut informasi sementara bahwa jenis minuman yang diminum adalah jenis minuman gembling yang dicampur dengan Kuku Bima,” ungkapnya.

Baca juga : 12 Remaja Terjaring Razia Saat Pesta Miras, Ada yang Konsumsi Sabu dan Obat Penenang

Saat ini polisi masih memeriksa para saksi dan penjual minuman, mengumpulkan barang bukti serta menguji sampel minuman keras tersebut ke laboratorium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com