Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Jual Gas 3 Kg Lebih Mahal, AM Ditangkap Polisi

Kompas.com - 17/12/2017, 16:43 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com- Tim Polres Lhokseumawe menangkap pemilik pangkalan gas AM (49) di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/12/2017).

AM diketahui menjual gas seberat 3 kilogram di atas harga eceran tertinggi yaitu Rp 22.000 per tabung. Padahal harga eceran tertinggi hanya Rp 15.500 per tabung.

Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, Minggu (17/12/2017) menyebutkan penangkapan itu berawal laporan masyarakat adanya kelangkaan gas di kecamatan tersebut. Sehingga, polisi menurunkan tim telusur untuk mengetahui penyebab kelangkaan tersebut.

“Ternyata begitu tim turun, si pemilik ini diketahui membawa lima tabung gas, dijual ke salah satu tempat pengisian air isi ulang dengan harga Rp 22.000 per tabung. Itu di atas harga jual sebenarnya,” kata AKP Budi.

Baca juga : Sekda Karawang: Jika Ngotot Beli Banyak Gas Epiji 3 Kg, Laporkan Saja ke Polisi

Dia menyebutkan, barang bukti lima tabung gas itu telah dibawa ke Polres. Tersangka, sambung Budi, ingin meraih keuntungan lebih besar. Agar tidak diketahui masyarakat, AM diam-diam langsung mengantar ke pembeli tabung gas 3 kg.

“Pembeli ini tidak memiliki kartu penerima yang sah. Pelaku juga mencabut segel tabung gas seolah-olah tabung gas itu kosong untuk menghindari kecurigaan masyarakat. Sekarang dia sudah ditahan," jelas Kasat Reskrim.

Baca juga : Pertamina: Kalau Elpiji 3 Kg di Luar Habis, di SPBU Pasti Ada

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com