Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Natal dan Tahun Baru, CFD di Surakarta Diliburkan 2 Pekan

Kompas.com - 17/12/2017, 14:46 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kota Solo meliburkan kegiatan car free day (CFD) selama dua pekan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan jelang Natal dan Tahun baru 2018.

"Minggu (24/12/2017) dan (31/12/2017) CFD kami liburkan, supaya arus lalu lintas nanti bisa berjalan dengan lancar. Karena bersamaan dengan momentum Hari Natal dan Tahun Baru, agar kendaraan yang masuk ke Solo itu lancar," kata Hari kepada Kompas.com, Minggu (17/12/2017).

Selain itu, lanjut dia, kendaraan berat juga tidak diizinkan melintas di jalan nasional di Solo. Larangan itu berlaku pada 22-23 Desember 2017.

"Kendaraan berat tidak boleh melintas di jalan nasional selama dua hari dan kami alihkan nanti," ujarnya.

Baca juga: Banser Buka Posko Peduli Banjir, Pengunjung CFD hingga TKI Menyumbang

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo mengatakan, akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Rekayasa dilakukan, agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

"Di kawasan Kota Barat masih ada proyek drainase, sehingga kita harapkan pertengahan Desember ini sudah selesai pengerjaannya," katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan sering menumpuk di kawasan tersebut. Ari berharap pengerjaan drainase rampung sebelum Natal dan Tahun Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com