Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Pernikahan Kahiyang-Bobby, Kue Putu Bambu Dibagikan di CFD

Kompas.com - 05/11/2017, 10:05 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Syukuran pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution diselenggarakan di area Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2017). Syukuran dilakukan dengan membagi-bagikan kue putu secara cuma-cuma alias gratis kepada warga yang tengah beraktivitas di area CFD.

Ada tiga penjual kue putu bambu yang dilibatkan dalam acara syukuran pernikahan Kahiyang-Bobby.

Menurut penggagas acara, Danarsih Santoso, syukuran tersebut sebagai wujud ungkapan kegembiraan warga Solo atas pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.akun instagram @ayanggkahiyang foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.
Sementara mengenai dipilihnya sajian kue putu bambu dalam acara syukuran karena makanan tradisional tersebut sudah jarang ditemukan di pasaran. Maka dari itu, kata pemilik batik Danar Hadi Solo itu, sajian tersebut disajikan sekaligus untuk melestarikan makanan tradisional.

Baca juga : Pernikahan Kahiyang-Bobby Bakal Diliput Media Asing

Danarsih mengatakan makanan tradisional yang disajikan dalam acara tersebut juga mengandung arti bahwa setiap orang tua yang menikahkan anaknya, harapannya segera mendapatkan momongan atau cucu.

Baca juga : 2.000 Relawan Pro Jokowi Jakarta dan Jateng Hadiri Pernikahan Kahiyang


"Dari kata 'putu' itu orang tua selalu berharap kalau menikahkan anaknya itu penginnya segera punya cucu. Semua orang tua pasti menginginkan itu (punya cucu)," kata Danar.

foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.akun instagram @ayanggkahiyang foto pre-wedding Kahiyang-Bobby yang bernuansa nusantara.
Dia berharap, Presiden Jokowi segera dikaruniani seorang cucu. Jika cucunya laki-laki menjadi anak yang saleh. Sedangkan kalau cucunya perempuan menjadi anak yang shalehah.

Baca juga : Foto-foto Pre-wedding Kahiyang-Bobby yang Bernuansa Nusantara

"Biar Pak Jokowi segera memomong cucu lagi," ujar Danarsih.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi putrinya Kahiyang Ayu (kiri) memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di dua kota, yakni Solo pada 8 November 2017 dan Medan pada 24, 25 dan 26 November 2017.ANTARA FOTO/HANDOUT/SETPRES/KRIS Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi putrinya Kahiyang Ayu (kiri) memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di dua kota, yakni Solo pada 8 November 2017 dan Medan pada 24, 25 dan 26 November 2017.
Salah seorang pengunjung, Nadifa mengaku senang bisa mendapatkan kue putu bambu dalam acara syukuran itu.

"Senang dapat kue putu bambu ini. Semoga nantinya Mbak Kahiyang sama Mas Bobby menjadi keluarga sakinah, mawwadah dan warrohmah," kata Nadifa yang juga warga Karanganyar tersebut.

Kompas TV Kereta kencana untuk prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, siap digunakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com