Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Guru Perempuan Diculik Sepulang dari Mengajar

Kompas.com - 15/12/2017, 13:42 WIB

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com - Berti Restiani (28), seorang guru perempuan SMA IT Smart Insani, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, diduga menjadi korban penculikan.

Awalnya, guru cantik asal Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, itu dibawa kabur secara paksa oleh seorang pria yang mengendarai mobil Toyota Avanza nopol B 1296 MU warna silver.

Kejadian yang berlangsung di depan gerbang sekolah tersebut terekam oleh kamera pengawas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu, Berti bermaksud pulang seusai mengajar. Guru pelajaran kimia itu mengendarai sepeda motor dengan memboncengi rekannya.

Baru sampai di depan gerbang sekolah, ada sebuah mobil berhenti. Seorang pria keluar dari mobil dan langsung membopong Berti.

Selanjutnya Berti dimasukkan ke mobil secara paksa. Mobil itu langsung kabur ke arah Kotabumi, Lampung Utara.

Rekan Berti dan warga yang melihat kejadian itu tak bisa berbuat apa-apa. Begitu pula beberapa guru dan siswa SMA IT Smart Insani.

Baca juga : Satu Korban Penculikan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Ditemukan Tewas

Mereka hanya bisa berteriak minta tolong dari dalam halaman sekolah yang berada di Kelurahan Yukumjaya itu.

Saat dikonfirmasi, Kamis (14/12/2017), pihak SMA IT Smart Insani membenarkan peristiwa tersebut. Namun, belum diketahui pasti motif pelaku membawa kabur Berti.

"Benar ada peristiwa itu. Dia (korban) pada saat kejadian akan pulang ke rumah berboncengan dengan rekannya. Guru juga di sekolah kami. Dia (Berti) mengajar kelas kimia di kelas X sampai XII," kata Danang, rekan Berti.

Danang menambahkan, peristiwa itu disaksikan sejumlah guru dan siswa setempat. Berdasar keterangan saksi mata, korban sempat melakukan perlawanan.

”Dia meronta saat hendak dinaikkan ke dalam mobil. Bahkan, satu sepatunya tertinggal di lokasi kejadian,” tuturnya.

Saat kejadian, terus Danang, sebagian guru dan siswa sedang melaksanakan shalat Asar berjamaah. Namun, karena mendengar suara teriakan, beberapa jemaah langsung berhamburan keluar.

Baca juga : Hilang Dua Hari, Seorang Warga Papua Diduga Diculik Kelompok Bersenjata

Danang menjelaskan, Berti baru empat bulan mengajar di sekolah itu. Namun, korban tergolong ramah.

"Orangnya ramah dan bersahabat baik dengan rekan-rekan kerja maupun muridnya. Kalau yang ia ceritakan terakhir hanya soal ibunya yang diangkat sebagai kepala sekolah. Nggak ada yang lain," beber Danang.

Pihak keluarga juga membenarkan peristiwa dugaan penculikan itu. Mereka telah melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Diduga, pelaku merupakan mantan kekasih Berti. Mereka sudah tidak lagi menjalin hubungan sejak delapan bulan lalu.

"Kita sudah laporkan kemarin (Rabu). Anak saya dengan pelaku memang sempat berpacaran. Tapi karena tidak suka lagi, delapan bulan lalu sudah putusan. Kita sudah tahu lokasinya saat ini (keberadaan korban)," ujar seorang keluarga yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di Mapolsek Terbanggi Besar. (sam)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Jumat (15/12/2107) dengan judul Guru SMA Cantik Itu Diculik Pakai Mobil, Nasibnya Masih Tak Jelas

Kompas TV Polisi sempat kesulitan membuka pintu kamar apartemen yang dikunci dari luar. Padahal polisi menduga ada sejumlah orang di dalam kamar apartemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com