Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mitra Koalisi Gerindra di Pilkada Jatim, La Nyalla Bidik PAN

Kompas.com - 11/12/2017, 14:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - La Nyalla Matalitti, bakal calon gubernur Jatim mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mencari partai mitra koalisi yang mengusung dirinya di Pilkada Jatim.

Partai utama yang akan dibidik La Nyalla adalah Partai Amanat Nasional (PAN). La Nyalla mengaku membidik PAN karena jumlah kursi.

Jika PAN berkoalisi dengan Gerindra, maka jumlah kursi yang dimiliki sudah cukup untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub Jatim 2018. 

Di parlemen Jatim, Partai Gerindra memiliki 13 kursi dan PAN sebanyak 7 kursi. Sementara syarat partai koalisi untuk bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jatim minimal 20 kursi.

"Kami intensifkan komunikasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sejauh ini kita berkomunikasi dengan cukup baik," katanya, Senin (11/12/2017).

(Baca juga : Gerindra Tugaskan La Nyalla Cari Mitra Koalisi dalam 10 Hari )

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengatakan, pembicaraannya dengan Zulkifli Hasan tidak hanya seputar politik. Berbagai persoalan termasuk pembangunan Jatim ke depan menjadi bahasan mereka.

"Insya Allah PAN akan ikut koalisi kami, minta doanya saja," ungkap La Nyalla.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan tugas khusus kepada La Nyalla agar dapat diusung menjadi cagub di Pilkada Jatim tahun depan.

Tugasnya yakni mencari mitra partai koalisi dan menyiapkan kelengkapan pemenangan. Tugas itu harus bisa dilakukan La Nyalla selama 10 hari sejak Senin (11/12/2017). 

Kompas TV Partai Gerindra berkomitmen untuk memunculkan sosok baru di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com