Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danrem: TNI Tak Main-main dalam Kasus La Gode

Kompas.com - 30/11/2017, 17:53 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com — Danrem 152/Babullah Ternate Kolonel (Inf) Sachono menuturkan, dirinya telah mengambil sejumlah langkah dalam upaya menyelesaikan permasalahan kasus kematian La Gode di Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Pascakabar itu, Sachono menarik Danpos SSK III Lede ke Ternate, melakukan mediasi dengan pihak keluarga korban, serta memerintahkan Dandenpom XVI/1 Ternate untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Sachono mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam kepada keluarga korban. TNI, lanjut dia, juga mendukung penuh Polri dalam proses penegakan hukum.

“Kami juga terus bersinergi dan mendorong pihak kepolisian untuk segera mengusut hingga tuntas permasalahan yang terjadi, siapa pun pelaku yang terlibat tidak perlu ditutup-tutupi. Apabila memang benar terbukti ada oknum TNI yang terlibat, kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Sachono dalam keterangan pers, Rabu (29/11/2017).

(Baca juga: Dituduh Curi Singkong Parut, La Gode Tewas di Markas Tentara...)

Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menambahkan, Danrem 152/Babullah menegaskan agar kasus ini tidak ditutup-tutupi. Apabila memang benar terbukti ada keterlibatan oknum TNI dalam kasus ini,  TNI akan mengambil langkah tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Hal ini sekali lagi menegaskan bahwa TNI tak main-main dalam kasus Lede,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com