Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetangga Bobby: Apapun Itu, Kalau Diperlukan Kami Siap Membantu...

Kompas.com - 17/11/2017, 06:10 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Para tetangga Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby di perumahan elit Bukit Hijau Regency (BHR), Kompleks Taman Setiabudi Indah Medan mengaku sangat bangga dengan acara Ngunduh Mantu yang akan berlangsung 19-26 November 2017.

Mereka pun berebut ingin membantu menyukseskan acara. Seperti yang disampaikan Makmur (55). Tetangga yang rumahnya tepat berada di belakang rumah Bobby ini mengaku bangga. Karena ngunduh mantu Presiden Jokowi bukan pesta biasa. 

Pesta itu pun menjadi perhatian publik bahkan dunia. "Mudah-mudahan pesta berjalan lancar, ya...” katanya, Kamis (16/11/2017).

Di mata Makmur, Bobby dikenal rendah hati dan pandai menyesuaikan diri, begitu juga dengan anggota keluarganya yang lain. Karena itu, ada 40 kepala keluarga warga komplek BHR siap membantu jalannya perhelatan besar nanti.

“Apapun itu, kalau diperlukan kami siap membantu jalannya acara,” ucap Makmur.

(Baca juga : Ngunduh Mantu, Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Jokowi)

 

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (kedua kanan) bersama istrinya, Kahiyang Ayu (kanan) menerima buku nikah dengan disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri), Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kiri) dan Ketua MUI KH Maruf Amin (keempat kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).ANTARA FOTO/MAULANA SURYA Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (kedua kanan) bersama istrinya, Kahiyang Ayu (kanan) menerima buku nikah dengan disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri), Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kiri) dan Ketua MUI KH Maruf Amin (keempat kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).
Tak hanya siap membantu sukses dan lancarnya pesta Kahiyang dan Bobby, para warga yang tinggal di sekitar rumah Bobby menawarkan rumahnya untuk menjadi tempat persinggahan Jokowi dan keluarga besarnya yang datang dari Solo.

Hal ini diungkapkan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri. "Antusias warga sangat positif, mereka rame-rame menawarkan rumahnya untuk disinggahi," ungkapnya.

Pasalnya, beredar rumor kalau keluarga Bobby menyewa sebuah rumah tak jauh dari lokasi acara untuk ditempati sementara Jokowi dan rombongannya. Namun Cucu membantahnya.

"Pak Presiden menginap di hotel. Kita sudah siapkan hotel, kan gak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel, kemudian kembali lagi ke tempat acara," jelasnya.

Kompas TV Donald Trump sempat mengajak ngobrol Iriana dan Presiden Jokowi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com