Tenda Besar untuk Acara "Ngunduh Mantu" Putri Presiden Rampung Dipasang - Kompas.com

Tenda Besar untuk Acara "Ngunduh Mantu" Putri Presiden Rampung Dipasang

Kontributor Medan, Mei Leandha
Kompas.com - 15/11/2017, 22:08 WIB
Puluhan pekerja dari WO merampungkan pemasangan tenda super megah untuk acara Ngunduh Mantu putri Presiden Jokowi di Medan, Rabu (15/11/2017)KOMPAS.com / Mei Leandha Puluhan pekerja dari WO merampungkan pemasangan tenda super megah untuk acara Ngunduh Mantu putri Presiden Jokowi di Medan, Rabu (15/11/2017)

MEDAN, KOMPAS.com – Benah-benah terus dilakukan panitia pelaksana perhelatan besar ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo.

Pantauan wartawan di lokasi acara di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Medan, tenda besar nyaris rampung dipasang wedding organizer (WO). Tenda ini menjadi venue prosesi adat dan resepsi umum.

Dandim 0201/BS Medan Kol (Inf) Bambang Herqutanto terlihat ikut memantau semua proses pengerjaan. Dia ingin memastikan lokasi nyaman untuk para tamu nantinya, termasuk kebersihan dan kerapian lokasi acara.

“Kebersihan sangat penting, besok kami akan mendatangkan 150 personel tambahan untuk membantu menata kebersihan tempat ini. Karena pohon di sini model gugur setiap hari, supaya persiapan semakin baik,” kata Bambang, Rabu (15/11/2017).

"Persiapan kita sudah 80 persen, hari ini diselesaikan. Soal dekorasi tempat, itu tergantung panitia,” sambungnya.

Juru bicara wedding organizer, Muhammad Ozzy menambahkan, pembangunan tenda yang dilakukan puluhan pekerja sudah selesai. Langit-langit tenda akan dihiasi gorden putih dan krem.

“Acara sebenarnya sudah dimulai 19 November nanti. Akan dilakukan penyambutan kedua mempelai oleh pihak keluarga di Medan,” kata Ozzy.

Baca juga : Prosesi Ngunduh Mantu Putri Jokowi Dimulai 19 November 2017

Lalu pada 21 November 2017 akan digelar acara adat pemberian marga kepada Kahiyang Ayu. Setelah itu, kedua mempelai dan keluarga akan beristirahat selama dua hari. Kemudian puncak acara digelar pada 24 hingga 26 November, dimulai acara adat Horja Godang.

"Prosesi ini akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan istrinya selaku mertua Bobby," katanya lagi.

Sementara itu, Erwan Rozali Nasution, paman Bobby mengatakan, relawan Jokowi, seluruh kepala daerah, gubernur dan tokoh etnis se-Sumatera akan diundang. Dia memperkirakan jumlahnya sekitar 2.000 sampai 2.500 orang.

Sementara rombongan Jokowi dan keluarga yang datang dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang.

“Kita menggunakan adat Mandailing, ada pemotongan kerbau, jumlahnya belum tahu karena setiap marga akan menyumbang. Kerbau yang sudah pasti adalah sumbangan keluarga Nasution, Siregar dan Hasibuan,” kata Erwan.

Baca juga : Siap-siap, Rekayasa Lalu Lintas Saat Ngunduh Mantu Putri Jokowi di Medan

Sementara itu, Kodam I Bukit Barisan telah memasang puluhan kamera pengintai (CCTV) di lokasi acara. Pasintel Kodam I BB Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, kamera pengintai dipasang di panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk dan lokasi lain.

"Kita juga akan mengakses kamera lalulintas milik Dishub yang memang sudah terpasang. Untuk pengamatan dilakukan dari televisi di posko pengamanan," kata Ridwan.

Kompas TV Jelang pesta pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan, keluarga Bobby menggelar rapat persiapan dengan TNI – Polri.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Medan, Mei Leandha
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM