Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Orang yang Diduga Cekoki Satwa dengan Miras

Kompas.com - 16/11/2017, 23:07 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor akan segera memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam kasus satwa yang diduga dicekoki minuman keras (miras) di lokasi wisata kebun binatang Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor.

Langkah pemanggilan dilakukan setelah polisi menerima laporan resmi dari pihak Taman Safari terkait kejadian tersebut.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, pihaknya sudah mengantongi dua identitas pengunjung yang diduga telah mencekoki beberapa satwa di Taman Safari dengan miras.

Identitas kedua orang itu didapat setelah polisi memeriksa barang bukti berupa video yang mempertontonkan saat satwa kuda nil dan rusa diberi minuman yang diduga mengandung alkohol.

"Kita sudah dapat identitasnya. Mereka adalah AA dan BB. Sekarang masih dicoba dihubungi untuk dipanggil menjalani pemeriksaan," ujar Dicky, Kamis (16/11/2017).

Baca juga : Pengunjung yang Diduga Cekoki Miras ke Satwa Dilaporkan Taman Safari ke Polisi

Dicky mengungkapkan, jika selama pemeriksaan nanti mereka terbukti melakukan perbuatan itu, maka keduanya bisa dijerat Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan ancaman hukuman tiga bulan penjara.

"Kita lihat nanti hasilnya gimana. Kalau terbukti, ya bisa kena Pasal 302 KUHP terkait dengan penyiksaan binatang," kata Dicky.

Pihak Taman Safari sendiri telah mengadukan kasus itu ke Polres Bogor, hari ini. Dalam laporan tersebut, mereka turut menyertakan barang bukti berupa rekaman video yang memperlihatkan beberapa satwa saat dicekoki minuman yang diduga miras.

"Laporannya adalah perbuatan yang membahayakan satwa dengan nomor surat XXXI/TSI/XI/2017," kata juru bicara Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Yulius Suprihardo.

Baca juga : Viral, Video Satwa di Taman Safari Diduga Dicekoki Miras oleh Pengunjung

Kompas TV Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat kembali menyita ribuan botol miras beragam jenis impor dan lokal siap edar dari sebuah kendaraan boks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com