Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kupang, Setya Novanto Kenalkan Nurul Arifin sebagai Calon Wali Kota Bandung

Kompas.com - 13/11/2017, 14:52 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/11/2017).

Dalam kunjungan kerja itu, Novanto didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Firman Subagyo, Staf Khusus Ketua DPR RI Nurul Arifin, dan sejumlah pengurus Golkar lainnya.

Pantauan Kompas.com, Novanto melakukan kegiatan di tiga tempat. Dalam sambutannya di tiga kegiatan itu, Novanto selalu memperkenalkan Nurul Arifin sebagai bakal calon wali kota Bandung yang akan diusung oleh Partai Golkar.

"Bapak ibu kenal tidak sama Ibu Nurul Arifin? Beliau ini dulu bintang film dan saat ini sebagai bakal calon wali kota Bandung," kata Novanto yang disambut tepuk tangan warga.

Selain Nurul Arifin, Novanto juga memperkenalkan satu per satu anggota rombongan yang mengikutinya. Seusai bertatap muka dan memberikan bantuan dan bingkisan kepada warga, Novanto pun kembali ke Jakarta.

Adapun kegiatan pertama Novanto berlangsung di Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selanjutnya dia bersama rombongan menuju ke persawahan Noelbaki, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, untuk bertemu para petani.

Kemudian, mereka ke rumah Yoseph Blikolokong, pemulung di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Di sana ada pertemuan dengan ratusan pemulung dan warga Kota Kupang.

Untuk diketahui, waktu kunjungan Novanto ke NTT berbarengan dengan pemanggilannya ke KPK. Sebelumnya diberitakan, Novanto dipanggil sebagai saksi atas tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo dalam kasus korupsi e-KTP, Senin (13/11/2017).

Baca juga: Di Kupang, Setya Novanto Dinyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun

Kompas TV Direktorat Jenderal Imigrasi siap menghadapi sidang gugatan terkait status pencegahan Setya Novanto ke luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com