Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Perempuan Ini Terkejut Terima Undangan Pernikahan Kahiyang

Kompas.com - 02/11/2017, 16:49 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dua perempuan asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ini tak pernah membayangkan akan menerima undangan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Mereka menganggap teman satu kelasnya sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mengkubumen Kidul No 16 itu telah melupakannya.

Mereka adalah Dwinita Riani (26) warga Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo dan Alfia Eki (26) warga Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Menurut Dwinita, dirinya terakhir kali bertemu calon istri dari Muhammad Bobby Afif Nasution tersebut pada saat menghadiri pernikahan teman sekelas.

"Waktu itu saya ketemu Ayang (panggilan akrab Kahiyang Ayu) di tempat pernikahan teman. Saat ketemu dia ya saling sapa karena sama-sama sebagai tamu," ungkapnya kepada Kompas.com ketika ditemui di The Sunan Hotel Solo, Kamis (2/11/2017).

(Baca juga : Siraman Kahiyang Bakal Gunakan 7 Sumber Mata Air)

Dwinita mengaku, menerima undangan pernikahan putri Presiden Jokowi pada Minggu (29/10/2017) malam dari seorang koordinator grup Whatsaap (WA) alumni SDN Mangkubumen Kidul No 16 Solo.

"Jadi di grup WA alumni itu ada yang meminta data nama dan gelar pendidikan terakhir. Tapi kita nggak tau siapa yang akan menikah itu. Baru Minggu pagi dikasih tahu yang mau nikah Ayang ini. Undangannya sudah siap untuk diambil," kata perempuan berjilbab itu.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi putrinya Kahiyang Ayu (kiri) memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di dua kota, yakni Solo pada 8 November 2017 dan Medan pada 24, 25 dan 26 November 2017.ANTARA FOTO/HANDOUT/SETPRES/KRIS Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi putrinya Kahiyang Ayu (kiri) memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan dilangsungkan di dua kota, yakni Solo pada 8 November 2017 dan Medan pada 24, 25 dan 26 November 2017.
Undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby terbagi lima bagian. Terdiri dari sampul berwarna merah beludru, isi undangan pernikahan, denah lokasi pernikahan, kartu penukaran suvenir dan kartu untuk akses masuk gedung.

Undangan itu wajib dibawa pada saat pernikahan digelar. "Mohon untuk membawa kartu ini sebagai akses masuk gedung," ucap Eki membacakan undangan pernikahan itu.

"Sudah lama nggak ketemu saya kira lupa. Apalagi sekarang Ayang anak Presiden. Kok tahu-tahu dapat undangan pernikahannya dia," kata Alfia Eki.

(Baca juga : Presiden Jokowi Akan Nikahkan Sendiri Kahiyang dengan Bobby)

Eki, panggilan akrabnya mengaku terakhir kali bertemu sama Ayang pada saat reuni alumni SDN Mangkubumen Kidul No 16 di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Sumber.

"Di pikiran saya itu dia anak presiden lupa sama saya. Ternyata alumni (SDN Mangkubumen Kidul No 16) semuanya dapat undangan pernikahan dia," beber pegawai The Sunan Hotel Solo tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com