Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua RT Sebut Aktivitas Terduga Teroris Selama Ini Normal

Kompas.com - 24/10/2017, 18:52 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU,KOMPAS.com - AI alias alias BST ditangkap bersama temannya W alias A ditangkap tim Densus 88 di Perumahan Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Ketua RT tempat BST tinggal menyebut tidak ada yang mencurigakan.

"Di rumah Beni (BST) saya tidak pernah ada melihat sesuatu yang mencurigakan. Dia normal-normal saja," ucap Ketua RT RT 03/RW 15 di Perumahan Pandau Permai, Zainal Arifin, Selasa (24/10/2017).

Beni sehari-hari berprofesi melakukan pemasangan instalasi listrik PLN. Zainal mengatakan, Beni sudah tinggal di lingkungan Pandau Permai selama satu tahun.  "Setahu saya setiap pagi dia pergi bekerja bersama seorang temannya pasang instalasi listrik. Tidak ada kumpul-kumpul di rumahnya, tapi entah kalau di luar. Jadi biasa-biasa saja," ucap Zainal yang rumahnya persis di depan Beni.

Dalam pergaulan, Beni juga dikenal sebagai warga yang aktif melakukan berbagai kegiatan sosial. Pergaulan kepada warga lain juga normal. "Jika ada gotong royong dia selalu hadir. Pergaulan di kompleks juga bagus," sebutnya.

Baca juga: Baca juga : Densus 88 Amankan Empat Orang Terduga Teroris di Riau

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, Beni merupakan pimpinan dari terduga teroris yang diamankan. "BHT itu pimpinan dari beberapa terduga teroris yang diamankan," kata Guntur.

Selain menangkap BST dan W, Densus juga menangkap dua teman mereka yakni YH di daerah Tangkerang Pekanbaru dan H di Perumahan Taman Griya Anggrek Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Kompas TV Terduga teroris diduga merupakan jaringan Abu Roban yang beberapa waktu lalu terlibat baku tembak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com