Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bantu Warga Miskin, Pria Ini Beli Motor Trail yang Tak Disukainya

Kompas.com - 24/10/2017, 13:19 WIB
Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Belum lama ini Bripka Deni Saputra, personel Polres Bireun melelang motor trail kesayangannya di akun Facebook-nya. Motor itu dilelang seharga Rp 30 juta untuk membantu pembangunan rumah warga miskin

Tak berapa lama, motor tersebut berhasil dilelang. Pembelinya adalah seorang pengusaha muda asal Aceh, Akmal Elhanif. Meski tidak menyukai motor trail, ia tetap membelinya dengan satu tujuan, membantu niat baik Bripka Deni. 

"Saya beli trail ini bukan karena hobi, tapi ini sebagai bentuk dukungan saya terhadap Bripka Deni Saputra yang memiliki niat mulia. Itu saja," ujar Akmal saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/10/2017).

Akmal mengaku, saat melihat postingan Bripka Deni di Facebook, ia langsung mengontaknya. Saat itu pula ia menyetujui harga yang dipasang Deni, sebesar Rp 30 juta, tanpa ada tawar menawar.

(Baca juga : Ingin Bangun Rumah Warga Miskin, Polisi di Bireuen Jual Motor Trail Kesayangan)

"Tujuan saya beli langsung agar Bripka Deni dapat segera mewujudkan pembangunan rumah warga miskin itu. Karena hanya ini yang dapat saya bantu dan perbuat untuk ikut membantu warga miskin," jelasnya.

Rencananya, motor tersebut akan kembali dijual. Karena ia tidak suka mengendarai motor trail. 

"Saya tidak suka naik trail. Saya beli juga tidak untuk mencari untung melainkan hanya untuk membantu mempercepat proses pembuatan rumah warga miskin oleh Bripka Deni," sebutnya.

Selain membeli trail seharga Rp 30 juta, Akmal juga menitipkan sumbangan Rp 2 juta kepada Deni sebagai tambahan biaya pembangunan rumah. Jika nanti saat pembangunan masih kekurangan biaya, ia siap membantu kembali.

"Semoga Bripka Deni dapat segera membangun rumah warga miskin itu, dan tadi saya pesan kalau nanti kekurangan biaya agar diberitahukan, saya siap bantu," tutupnya. 

Kompas TV Prihatin dengan kondisi tempat tinggal yang tak layak huni. Seorang polisi rela menjual sepeda motornya untuk biaya pembangunan rumah warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com