Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Besok Malam Akan Ada Pengumuman dari PPP

Kompas.com - 23/10/2017, 19:10 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy (Gus Romi) pada Minggu (22/10/2017) malam.

Emil, sapaan akrabnya, menjelaskan pertemuan itu membahas keputusan final PPP terkain pencalonan dirinya di Pilkada Jabar 2018.

"Tadi malam sudah bertemu dengan Pak Romi, jadi besok malam bada Isya akan ada pengumuman dari PPP. Hasilnya seperti apa, detailnya seperti apa, saya kurang paham. Tapi mudah-mudahan mengarah pada yang sudah dibahas selama ini dan dikuatkan semalam dipertemuan dengan pak ketum," ucap Emil, Senin (23/10/2017).

Namun, Emil enggan membeberkan seberapa besar peluangnya untuk didukung PPP.

Baca juga : Dukung Ridwan Kamil, PKB Minta PPP Tidak Alergi Tahapan Politik

PPP memang jadi kunci langkah politik Emil untuk menggenapkan syarat dukungan 21 kursi DPRD. Saat ini, Emil telah resmi didukung oleh Partai NasDem dan PKB.

"Tapi saya enggak bisa bicara lebih jauh, karena saya belum terima suratnya. Tapi kalau menurut kesepakatan besok, Selasa jam 19.00 WIB, kalau tidak ada halangan surat rekomendasi itu mudah-mudahan seperti yang saya harapkan," tuturnya.

Emil cukup optimis mendapat keputusan positif dari PPP. Sebab, sejauh ini komunikasi yang terjalin cukup intensif. Tidak banyak syarat yang dibebankan menjadi salah satu alasan besar Emil merapat ke PPP.

"PPP mah menitipkan pembelaan terhadap Islam, masyarakat yang berkeadilan. Paling tolong dibantu eksistensi PPP yang kursinya mungkin belum maksimal di mata politik, maka perlu diperjuangankan," ungkapnya.

"Saya kira itu wajar ya, mereka mendukung kita, dan mereka ingin benefit yang didapatkan kan legislatif 2019, kita cari dukungan yang memadai, proposional," ucapnya.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com