Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kunjungan Presiden ke Garut, Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Cek Kesiapan Jalur Darat

Kompas.com - 16/10/2017, 19:46 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri pertemuan pondok pesantren Muhammadiyah sebagai Indonesia di Pondok Pesantren Darul Arwana Garut, Selasa (17/10/2017).

Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi pun memeriksa persiapan kunjungan presiden pada Senin (16/10/2017).

"Ini persiapan kunjungan Pak Presiden besok, saya dampingi panglima mengecek persiapannya," jelas Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat ditemui di Pondok Pesantren Al Bayyinah di Jalan Raya Garut-Bayongbong Muarasanding, Garut Kota, Senin (17/10/2017) petang.

Menurut Agung Budi, saat ini telah memasuki musim penghujan, pihaknya harus mempersiapkan juga kemungkinan jalur darat yang bisa digunakan oleh rombongan presiden.

"Harus dipersiapkan juga kemungkinan jalan darat, tadi ada jalan yang masih dalam perbaikan masuk ke Kota Garut," jelasnya.

Agung menegaskan, segala kemungkinan harus dipersiapkan baik kunjungan melalui jalur udara maupun darat. Agung pun memastikan kunjungan presiden ke Garut bisa berlangsung aman.

Baca juga: "Senang Kali Aku, Pengungsi Sinabung Bisa Salaman dengan Pak Presiden"

Di sela inspeksi persiapan kunjungan Presiden, Kapolda bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Herindra pun menyempatkan diri mengunjungi dua pondok pesantren di Garut, yaitu Pondok Pesantren Fauzan di Kecamatan Sukaresmi dan Pondok Pesantren Al Bayyinah sambil memberikan bantuan.

"Mumpung ada waktu, sebagaimana sunnah rasul hablum minannas kita kunjungi dua pesantren," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com