Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Sejak Minggu, Jalan Ambrol, Tiang Listrik Tumbang

Kompas.com - 09/10/2017, 14:50 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Bengkulu sejak Minggu (9/10/2017) mengakibatkan jalan yang menghubungkan PLTA Ujan Mas menuju Desa Susup di Kabupaten Kepahiang putus total.

Jalan sepanjang belasan meter ambrol dengan kedalaman puluhan meter. lokasi amblasnya jalan terletak di Desa Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Akibat ambrolnya jalan, arus lalu lintas di kawasan itu lumpuh total.

"Jalan putus total, akibat ambrolnya jalan, kejadian sekitar waktu subuh, tidak dapat dilalui sama sekali hingga saat ini," ungkap Dodi Irianto, salah seorang pengguna jalan, Senin (10/10/2017).

Dodi menjelaskan, jalan ambrol tersebut bukan jalan utama yang menghubungkan Bengkulu-Kepahiang.

"Ini jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Tengah," ucapnya.

(Baca juga: 4 Bulan Kemarau, Diguyur Hujan Sehari Langsung Banjir)

Selain membuat jalan ambrol, hujan juga mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang sehingga pasokan listrik ke beberapa desa di wilayah tersebut menjadi terhambat.

Petugas TNI/Polri dibantu warga setempat masih melakukan pemantauan di lokasi tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Penerangan Korem 041/Gamas Bengkulu, Mayor Inf David Suardi, menyebutkan, saat ini beberapa personel TNI/Polri dan BPBD telah berada di lokasi kejadian untuk mengurangi dampak yang tidak diinginkan.

"Saat ini, petugas dari Kodim Rejang Lebong telah berada di lokasi bergabung dengan BPBD untuk melakukan pengamanan jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

 

 

Kompas TV Para korban adalah pelajar dan pedagang di Kantin SMP Al Alaq
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com