Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Tabrak Dump Truk, Sopir Tewas Terjepit

Kompas.com - 06/10/2017, 06:09 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di lintas jalan nasional Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Kamis (5/10/2017).

Kecelakaan kali ini melibatkan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Musa (52) warga Desa Seneubok Dalam Upah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang dengan sebuh dump truk yang dikemudikan M Zubir (33) warga Blang Nibong, Samudera, Aceh Utara.

Akibatnya kecelakaan ini, Musa tewas di lokasi kejadian. Bahkan tubuhnya terjepit di dalam mobil sehingga petugas harus memecahkan kaca pintu untuk mengevakuasi jasad korban.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Utara, AKP Mujibussalim menyebutkan, kejadian itu berawal saat mobil Avanza melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan, Sumatera Utara menuju Banda Aceh.

“Begitu tiba di lokasi kejadian, sopir hilang kendali, sehingga melebar ke arah kanan jalan. Sebaliknya dari arah berlawanan dump truk juga melaju kencang dan berakhir tabrakan maut ini,” katanya.

(Baca juga: Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang Tewaskan Sopir dan Kenek Truk)

Di dalam mobil Avanza yang dikemudikan Musa, sambung AKP Mujibussalim, terdapat tiga penumpang. Dua di antaranya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, di kawasan Buket Rata, Kota Lhokseumawe.

“Sedangkan Musa meninggal dunia dan jenazahnya sudah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Sementara sopir dump truk mengalami luka-luka ringan,” tuturnya.

Dia mengimbau, pengguna jalan tidak mengemudikan kendaraan dalam kecepatan tinggi. “Sehingga bisa lebih waspada dan menghindari terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.

Kompas TV Setidaknya 22 orang tewas terinjak-injak akibat berdesakan di Stasiun Kereta Komuter di Mumbai India.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com