Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Truk Timpa Mobilio dan Motor di Pantura

Kompas.com - 20/09/2017, 20:52 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Kecelakaan di Jalan Arteri Yos Sudarso di Kalibanteng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/9/2017), menyebabkan mobil Honda Mobilio dan sebuah sepeda motor rusak parah karena tertimpa truk kontainer.

Pengemudi Honda Mobilio selamat, meski sempat terjebak selama dua jam di mobil yang ringsek tergencet badan truk. Proses evakusi korban atau pengemudi dalam suasana menegangkan.

Kanitlaka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk kontainer melaju dari arah timur atau Pelabuhan Tanjung Emas ke arah barat, yaitu Kalibanteng.

"Dugaan kami, pengemudi truk itu kurang waspada. Pengemudi kurang menjaga jarak aman, sehingga terjadi laka dengan mobil Honda Mobilio yang melaju di depan," ujarnya, Rabu.

(Baca juga: Suasana Menegangkan Evakuasi Sopir Mobilio yang Tertimpa Truk di Pantura)

Mobil pun terdorong laju truk, hingga kemudian menabrak median jalan. Dari arah berlawanan, melaju pula sepeda motor Honda Supra X. Mobil pun sempat menabrak pemotor. Laju mobil terhenti saat tertimpa badan truk trailer.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Korban luka ringan," ujar Sugito.

Dia menambahkan, pengemudi truk, Robani (50), warga Jalan Kalibaru Timur, Bandarharjo, Semarang, langsung dibawa untuk diminta keterangan.

Sementara itu, pengemudi mobil bernama Masudi (49), warga Jalan Gajah Timur Dalam, Semarang, bukan Budi, seperti yang didengar warga saat proses evakuasi, dan pengendara sepeda motor adalah Fajeri Akbar (55), warga Gunungpati Permai Kepoh, Kota Semarang.

"Pengemudi mobil terluka pada kaki kiri. Luka bengkak. Sudah dibawa ke RSUP Dr Kariadi," kata Gito.

Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Rabu (20/9/2017), dengan judul: KRONOLOGI Kecelakaan Heboh di Kalibanteng Kontainer Lindas Mobil dan Motor

 

 

 

Kompas TV Akibat sebuah mobil menabrak pusat perbelanjaan, lima orang terluka di Sydney, Australia, termasuk seorang bayi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com