Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Bunuh Diri, Seorang Pemuda Dibawa ke RS Jiwa

Kompas.com - 29/09/2017, 23:26 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang pemuda berinisial DT warga Desa Hative Besar, Kota Ambon selamat dari upaya percobaan bunuh diri setelah ditolong sejumlah kerabatnya.

Aksi percobaan bunuh diri itu dilakukan DT di dapur rumahnya dengan cara menggantung diri menggunakan seutas tali nilon pada Kamis malam (28/9/2017).

Beruntung aksi itu berhasil digagalkan setelah salah satu kerabat korban, JL, yang saat itu sedang mandi mendengar suara yang mencurigakan dari dapur rumah tersebut.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy mengatakan, sebelum berniat bunuh diri, korban sempat duduk di teras rumahnya dan bertemu dengan JL. Tak berselang lama, korban langsung masuk ke dalam rumah dan setelah itu menuju dapur.

“Setelah masuk ke dalam rumah korban ini langsung menuju dapur untuk melakukan percobaan bunuh diri,” ujar Teddy, Jumat (29/9/2017).

(Baca juga: Dalam 2 Bulan, Delapan Orang Tewas Gantung Diri di Kebumen)

 

Dia mengatakan, saat itu saksi yang tengah mandi mendengar suara mencurigakan. Karena penasaran dia langsung menuju dapur dan melihat korban dalam posisi tergantung di lokasi tersebut.

“Saat itu JL langsung berlari meminta bantuan sejumlah saudaranya dan mereka langsung menolong korban,” ucapnya.

Segera setelah tali yang melilit leher korban dibuka, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Meski selamat dalam aksinya, korban mengalami luka memar di bagian lehernya.

Salah satu kerabat korban yang enggan menyebutkan identitasnya mengaku korban diduga nekat mencoba bunuh diri karena depresi. Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Khusus kejiwaan di kawasan Nania Ambon untuk menjalani perawatan.

“Sudah dibawa ke rumah sakit Nania sekarang,” ujarnya melalui pesan singkat. 

Kompas TV Dunia Musik Berduka, Vokalis Linkin Park Meninggal Bunuh Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com