Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Desa Disatroni Maling, 1 Ton Beras untuk Warga Miskin Raib

Kompas.com - 26/09/2017, 07:57 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Puluhan karung beras miskin (Raskin) yang tersimpan di kantor desa Pappolo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan raib digondol maling. Pelaku beraksi dengan cara mencongkel jendela.

Aksi pencurian Raskin ini baru diketahui pada pukul 07.00 Wita Senin, (25/9/2017) saat sejumlah staf desa tiba di kantor untuk menjalankan aktifitas kesehariannya. Namun, jendela samping kantor dalam keadaan terbuka dan terdapat sejumlah jejak kaki.

Setelah diperiksa sebanyak 73 karung beras miskin raib digondol maling dari total seluruhnya 246 karung.

"Yang hilang ada 73 karung dan masuk lewat jendela samping kantor padahal besok (Selasa, (26/9/2017) akan disalurkan kepada masyarakat miskin," kata Andi Ismail, Kepala Desa Pappolo.

(Baca juga: 25 Karung Beras untuk Warga Miskin Raib Digasak Maling)

Sementara itu, aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk mendatangkan tim identifikasi untuk menyelidiki sidik jari pelaku.

Ratusan karung yang masing-masing berisi 15 kilogram itu tiba di kantor desa tersebut pada  Jumat (22/9/2017) dan rencananya baru mulai akan disalurkan pada hari Selasa.

"Dari hasil olah TKP diperkirakan, pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan beraksi pada tengah malam. Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi untuk tujuan penyelidikan," kata Kapolsek Palakka AKP Andi Bahsar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com