Menikah, Kahiyang dan Bobby Pakai Adat Jawa dan Tapanuli Selatan - Kompas.com

Menikah, Kahiyang dan Bobby Pakai Adat Jawa dan Tapanuli Selatan

Kompas.com - 19/09/2017, 12:15 WIB
Salah satu cuplikan dalam video blog QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang di akun YouTube Kaesang Pangarep yang diunggah pada Senin (18/9/2017). dok. YouTube Salah satu cuplikan dalam video blog QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang di akun YouTube Kaesang Pangarep yang diunggah pada Senin (18/9/2017).

KOMPAS.com - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan segera menikah dengan dengan calon suaminya, Muhammad Afif Bobby Nasution, pada 8 November mendatang.

Karena calon menantu Jokowi memiliki darah keturunan Tapanuli Selatan, pertanyaan mengenai adat yang dipakai dalam pernikahan tersebut mengemuka, termasuk dari followers Kahiyang dan anggota keluarga Jokowi.

Oleh karena itu, pertanyaan itu masuk menjadi salah satu pertanyaan dalam daftar yang ditanyakan Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, kepada kakaknya dan calon iparnya yang direkam dalam video blog 'QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang' di akun YouTube Kaesang. Video tersebut diunggah pada Senin (18/9/2017).

"Ini pertanyaan dari Lasma Siagian. 'Mbak Ayang nikah di mana, pakai adat apa, Batak atau Jawa, atau campuran?'," tanya Kaesang.

"Jadi, Bobby ini orang Tapanuli Selatan," ungkap Kahiyang yang akrab disapa Ayang ini.

"Jadi kita menggunakan semuanya," lanjut Bobby.

"Jadi ya kita pakai adat Jawa dan Tapanuli Selatan," tambah Kahiyang.

Namun dalam konferensi pers sebelumnya yang digelar di rumah Jokowi di Sumber, Solo, Minggu (17/9/2017), Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi yang menjadi juru bicara keluarga, mengatakan bahwa pernikahan di Solo akan menggunakan adat Jawa lengkap.

"Oh itu yang lebih ngerti Ayang, tapi yang di Solo tradisional Jawa," tutur Gibran.

Sementara itu, Kahiyang tak menambahkan jawaban terkait pertanyaan itu.

(Baca juga: Sekilas Suasana Pengumuman Pernikahan Kahiyang Ayu di Rumah Jokowi)

Selain itu, ada sejumlah pertanyaan lain yang ditanyakan Kaesang kepada Kahiyang dan Bobby, salah satunya cerita tentang awal pertemuan keduanya.

"Nah, dia ini ya yang paling awal suka sama aku, ngejar-ngejar aku. Ya kan? Kamu yang ngejar-ngejar aku kan," kata Kahiyang.

Namun, pengakuan Kahiyang itu dibantah oleh Bobby. Menurut dia, Kahiyang yang sering mengajak belajar bareng saat keduanya sama-sama kuliah S-2 di Institut Pertanian Bogor.

"Dulu satu kelompok, kamu kayaknya yang minta belajar bareng terus. Yang ngajarin siapa," ujar Bobby menggoda Kahiyang.

(Baca selengkapnya: Cerita Cinta Kahiyang Ayu dan Bobby, dari Kenalan hingga Akan Menikah...)

Ada pula pertanyaan mengenai proses Bobby meminta restu ke Jokowi untuk melamar Kahiyang. Kedua pertanyaan ini menimbulkan jawaban-jawaban yang membuat ketiganya tergelak.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM