Gibran Jadi Jubir Acara Pernikahan Kahiyang - Kompas.com

Gibran Jadi Jubir Acara Pernikahan Kahiyang

Kontributor Surakarta, M Wismabrata
Kompas.com - 17/09/2017, 16:30 WIB
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

SOLO, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming ditunjuk ayahandanya, yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebagai juru bicara (jubir) acara pernikahan Kahiyang Ayu, yang merupakan adik Gibran. Tugas Gibran dimulai pada hari Minggu (17/9/2017) ini, saat jumpa pers terkait hari pernikahan Kahiyang Ayu.

"Nanti untuk acara pernikahan Kahiyang, juru bicaranya Gibran. Nanti tanya ke dia saja," kata Presiden Jokowi di kediamannya di Sumber, Solo, Minggu, sesaat sebelum acara jumpa pers.

Jokowi menyampaikan hal itu kepada puluhan wartawan yang datang ke kediaman pribadinya. Tak berselang lama, istri Jokowi yaitu Iriana, bersama Kahiyang Ayu beserta Gibran, dan Kaesang yang merupakan putra bungsi Jokowi, keluar dan duduk di tempat yang disediakan untuk jumpa pers, yaitu di ruang depan kediaman Jokowi.

Baca juga: 8 November, Puteri Jokowi Kahiyang Ayu Akan Menikah

Pada kesempatan tersebut, Gibran menjelaskan dengan singkat acara pernikahan adiknya Kahiyang Ayu. Gibran juga menjelaskan kepada wartawan bahwa untuk peliputan pernikahan Kahiyang akan disediakan media center.

"Nanti kami sediakan media center untuk teman-teman wartawan. Nanti aktifnya menjelang pernikahan saja," kata Gibran.

Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution. Pernikahan akan digelar pada 8 November 2017 di Solo. Lokasi resepsi akan digelar di Gedung Graha Sabha Buana, tak jauh dari kediaman Jokowi.

PenulisKontributor Surakarta, M Wismabrata
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM