Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Sebut Ada 2 Kemungkinan Penyebab Wafatnya Wali Kota Pekalongan

Kompas.com - 07/09/2017, 19:24 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Wali Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Alf Arslan Djunaid meninggal dunia Kamis (7/9/2017) sekitar pulul 15.30 WIB. Alex, sapaan akrabnya, diketahui meninggal dalam keadaan tertelungkup di dalam kamarnya di Jalan Toba, Kota Pekalongan.

"Perawat kami datang ke kamar mendapati wali kota tertelungkup di lantai sudah tidak teraba nadi," ujar Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Bendan, Kukuh Subekti di rumah duka.

"Tanpa melakukan apapun kami bawa ke UGD lalu kami lakukan resusitasi selama dua jam setengah dan terakhir oleh spesialis jantung beliau dinyatakan meninggal dunia," tambahnya.

Kukuh menjelaskan, ada dua kemungkinan penyebab meninggalnya Alex. Pertama, karena sumbatan jantung di koroner dan yang kedua sumbatan pembuluh darah di batang otak.

"Dari beberapa laporan penelitian, kelelahan bukan penyebab kematian," tambah dia.

(Baca juga: Wali Kota Pekalongan Ajukan Pengunduran Diri ke Mendagri)

 

Kabag Humas Setda Kota Pekalongan, Arif Karyadi mengungkapkan bahwa almarhum baru pulang dari Makassar kemudian beristirahat. Setelah beristirahat beberapa jam, wali kota diketahui tertelungkup di lantai.

"Dari beberapa sumber Pak Alex sempat mengeluhkan sakit di dada," ungkap Arief.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com