Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPW PPP Jabar Sebut Kunjungan Uu ke Ridwan Kamil Bawa Nama Pribadi

Kompas.com - 07/09/2017, 06:16 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kunjungan Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum untuk menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang ternyata tanpa sepengetahuan Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PPP Jawa Barat.

"Sebelumnya tidak ada pemberitahuan ke DPW," kata Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh melalui ponselnya, Rabu (6/9/2017) malam.

Ade menganggap pertemuan antara Uu dan Ridwan Kamil yang didalamnya membahas Pilkada Jawa Barat 2018 membawa nama pribadi. Pasalnya, DPW PPP Jawa Barat tidak memberikan perintah kepada Uu untuk bertemu Ridwan Kamil.

"Kaitan kunjungan (Uu) ke Ridwan Kamil saya anggap kunjungan pribadi karena tidak ada mandat atau perintah apapun (dari DPW PPP Jawa Barat). Barangkali itu kunjungan pertemanan saja selaku kepala daerah," tuturnya. 

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum "Pede" Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Ade mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Uu ke Ridwan Kamil merupakan hal yang wajar sebagai seorang tokoh yang sejak awal memiliki niat untuk maju sebagai kontestan Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kunjungan dia (Uu) ke Ridwaan Kamil kapasitasnya sebagai kader yang ingin mencalonkan di Pilgub Jawa Barat. Kita memberikan keleluasaan kepada kader untuk berkomunikaai dengan siapapun," katanya.

Meski tidak melapor ke pihaknya Ade mengatakan, partainya tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Toh jalinan komunikasi bisa lebih efektif dengan pertemuan-pertemuan non formal," ucapnya dia.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tasikmalaya yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (5/9/2017) siang. Uu datang untuk mengajukan diri jadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. 

"Saya datang ke sini dalam rangka silaturahmi. Kedatangan saya ke sini disuruh oleh salah seorang pengurus DPP PPP untuk membangun komunikasi khususnya untuk event yang akan datang (Pilkada Jabar)," ucap Uu sesuai pertemuan.

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dirinya di Pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com