Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjaring Razia di Kamar Penginapan, Pasangan Remaja Bilang Lagi Rayakan Ulang Tahun

Kompas.com - 03/09/2017, 09:57 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Dua pasangan remaja terjaring dalam razia yang digelar aparat gabungan dari Detasemen Polisi Militer (POM) XVI/1 Ternate, bersama Paminal Polda Maluku Utara, TNI AL serta Satpol Pol PP di sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan di Kota Ternate, Minggu (3/9/2017) dini hari.

Keempat remaja itu masing-masing berinisial SW (16), SK (16), FF (16) serta AB (16) langsung diamankan oleh Satpol PP.

Saat petugas masuk, salah satu rekan wanita mereka baru saja keluar dari kamar mandi. Saat ditanya petugas, mereka mengaku keberadaan mereka hanya merayakan ulang tahun di kamar itu.

“Hanya rayakan ulang tahun teman saya,” kata AB.

Salah satu dari ponsel mereka juga ditemukan foto mesra di kamar penginapan itu yang mereka abadikan. Kedua pasangan remaja yang masih duduk di bangku SMA itu kemudian digelandang ke Pos Satpol PP Kota Ternate.

Kapten CPM Ibrahim Rahman Putra yang mempimpin razia itu mengatakan, para remaja itu ditemukan check in di salah satu kamar penginapan tanpa ikatan sah.

“Untuk penanganannya para remaja itu, kami serahkan ke Satpol PP untuk diselesaikan secara kekeluargaan dengan memanggil orangtua atau pihak keluarga dari mereka,” kata Ibrahim.

Sementara itu, tidak ditemukan oknum anggota TNI maupun polisi yang nongkrong di tempat hiburan malam maupun penginapan dalam razia kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com