Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Bogor Masih Jadi Tempat Pilihan Habiskan Libur Panjang

Kompas.com - 02/09/2017, 18:48 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi pilihan sebagian masyarakat untuk menghabiskan waktu libur panjang yang bertepatan dengan momen Idul Adha dan akhir pekan ini.

Antrean kendaraan terjadi di sejumlah titik, antara lain di Simpang Pasir Muncang, Pasirangin, Megamendung, Taman Wisata Matahari, Taman Safari Indonesia, dan Simpang Warungkaleng, Cisarua. Sedangkan kepadatan kendaraan di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) terjadi di Simpang Ciawi dan Jembatan Cisadane, Caringin, Kabupaten Bogor.

“Rata-rata antrean kendaraan di Jalur Puncak disebabkan karena keluar-masuk kendaraan di beberapa simpang. Sedangkan antrean kendaraan di Jalur Bogor-Sukabumi disebabkan penyempitan jalan karena pengerjaan Jembatan Cisadane,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama, Sabtu (2/9/2017).

Hasby mengatakan, petugas kepolisian sudah memberlakukan sistem satu arah (one way system) sejak pagi untuk mengurai kemacetan di Jalur Puncak.

 

Baca: Libur Long Weekend, RPTRA Kalijodo Masih Pikat Warga Jakarta

Sore ini, arus lalu lintas di kawasan tersebut sudah mulai lancar, namun sejumlah petugas masih berjaga di beberapa titik. Lanjut Hasby, untuk jalur Bocimi, masih terdapat proyek pengerjaan pembuatan jembatan sehingga masih dilaksanakan sitem buka tutup jalan.

“Jumlah kendaraan kemarin, Jumat (1/9/2017) cukup padat. Hari ini diprediksi juga mengalami hal yang sama. Besok, Minggu (3/9/2017) diperkirakan arus balik berbarengan dengan berakhirnya masa libur panjang,” kata Hasby.

Ia mengimbau agar pengendara selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan.

"Dimohon masyarakat dapat tetap mengantre dan mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan, sehingga tidak menciptakan kemacetan tambahan," tutupnya.

Baca: Pengunjung Ancol Meningkat di Libur Idul Adha Tahun Ini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com