Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pelaku Pengeroyokan, Ratusan Orang Datangi Kelurahan Ini

Kompas.com - 23/08/2017, 17:41 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

BANGGAI, KOMPAS.com – Ratusan orang dari sejumlah kelurahan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, mendatangi wilayah Kelurahan Kampung Baru, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 01.00 Wita.

Informasi yang diperoleh Kompas.com, ratusan warga dari lima kelurahan, yakni Kelurahan Simpong, Karaton, Maahas, Kompo, dan Kelurahan Jole ini mendatangi Kelurahan Kampung Baru, lantaran Nurcholis Saputra Dayanun (23), warga kelurahan Jole, dianiaya oleh warga Kelurahan Kampung Baru, hingga meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bagian Operasional Polres Banggai, Kompol Margianta melalui sambungan telepon selular mengatakan, situasi saat ini telah kondusif.

“Hingga pukul 10.00 Wita tadi, massa dari berbagai kelurahan di kota Luwuk yang mendatangi kelurahan Kampung Baru sudah mencair. Tidak ada kosentrasi massa lagi yang terlihat di wilayah Kampung Baru,” kata Margianta.

Baca juga:  Polisi Buru 4 Orang Buronan Pelaku Pengeroyokan Ricko Andrean

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel dari Polres Banggai dan sejumlah polsek-polsek disiagakan di wilayah Kampung Baru dengan senjata lengkap.

Dia mengimbau warga untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu yang sudah berkembang saat ini. Menurut Margianta, kasus pengeroyokan hingga menewaskan Nurcholis merupakan pidana murni.

“Polisi saat ini telah menahan lima orang tersangka. Namun kemungkinan besar jumlah tersangka akan berkembang," katanya. 

Kompas TV Polresta Denpasar hingga siang ini masih memeriksa para tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com