Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Dinas Tak Ada Saat Disidak, Wabup Ini Segel Kantor Diskominfo

Kompas.com - 22/08/2017, 18:10 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Wakil Bupati di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara langsung menyegel ruangan kantor Dinas Komunikasi Informasi, Kehumasan, Statistik, dan Persandian begitu keluar usai melakukan inspeksi mendadak, Selasa (22/8/2017) tadi pagi.

Hal itu dilakukan karena saat dilakukan sidak oleh Wabup Ahmad Zakir Mando, sang kepala dinas tidak ada di tempat.

Ahmad menyebut penyegelan tersebut dilakukan sebagai bukti kedisiplinan yang diterapkan dirinya bersama Bupati Halmahera Barat, Danny Missy.

“Dengan begitu diharapkan kepada pegawai untuk disiplin dalam berkantor guna kepentingan masyarakat bisa terlayani secara baik,” kata dia.

Baca juga: Jokowi Minta Menhub Bangun Bandara di Halmahera

Informasi yang dihimpun dari sejumlah pegawai, Wabup yang melakukan inspeksi mendadak tenyata tidak menemukan yang bersangkutan di kantornya.  Ahmad pun akhirnya menyegel pintu kantor kepala dinas dengan menggunakan tali rafia.

"Saat melakukan inspeksi mendadak oleh wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, tak menemukan kepala Dinas Komunikasi Informasi, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) di ruangan sehingga disegel," kata sejumlah pegawai.

Akibat penyegelan itu, seluruh pegawai di Diskominfo sempat berada di luar kantor.

Sekitar setengah jam kemudian, pintu kantor kembali dibuka setelah Kepala Diskominfo menemui Wabup Halmahera Barat Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com