Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Ngawi, Orang yang Bernama Agus Bisa Bikin SIM Gratis

Kompas.com - 15/08/2017, 19:52 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Memperingati HUT ke-72 RI, Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi membuat program unik bagi pemohon surat izin mengemudi (SIM).

Selama bulan Agustus, Satlantas Ngawi menggratiskan biaya pembuatan SIM bagi warga Kabupaten Ngawi yang bernama Agus.

"Selama bulan Agustus kami menggratiskan biaya pembuatan SIM bagi warga yang bernama Agus. Kegiatan ini kami gelar untuk memperingati perayaan HUT RI ke-72," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/8/2017) malam.

Baca juga: Ada Perpanjangan SIM Gratis Bagi 200 Orang di Lokasi Ini

Rukimin mengatakan, bagi warga yang berminat dapat mendatangi kantor Satlantas Polres Ngawi pada jam kerja dengan membawa kartu tanda penduduk dan surat keterangan sehat dari dokter.

Ia menjelaskan, warga yang bernama Agus dapat mengajukan SIM gratis sesuai kebutuhan. Dengan demikian, pihaknya tidak membatasi warga yang bernama Agus mengajukan SIM hanya jenis tertentu saja.

Namun untuk mendapatkan SIM gratis itu, kata Rukimin, pemohon harus memenuhi persyaratan. Selain KTP dengan nama Agus, pemohon juga harus lulus ujian praktik dan ujian teori.

Baca juga: HUT Polantas, Perpanjangan SIM Gratis, asal...

Untuk lulus ujian praktik, imbuh Rukimin, pemohon dapat melakukan latihan terlebih dahulu di area ujian praktik yang tak jauh dari kantor Satlantas Polres Ngawi.

Kompas TV Sebanyak 20 bendera merah putih dipasang di sejumlah instansi perkantoran dan rumah warga Kota Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com