Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan dengan Sepeda Motor, Bus Sugeng Rahayu Terbakar

Kompas.com - 06/08/2017, 09:07 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Jogja terbakar setelah bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Umum Surabaya-Madiun Km 158-159 di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (5/8/2017) malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto yang dikonfirmasi, Minggu (6/8/2017) pagi, membenarkan peristiwa terbakarnya Bus Sugeng Rahayu pasca bertabrakan dengan sepeda motor di Balerejo, Kabupaten Madiun.

"Setelah bertabrakan kendaraan sepeda motor bernomor polisi AE-4448-PI jatuh dan masuk ke kolong Kendaraan Bus Sugeng Rahayu. Kondisi itu menimbulkan percikan api yang menyebabkan kedua kendaraan tersebut terbakar," kata Evon.

Menurut Evon, kecelakaan itu bermula saat Bus Sugeng Rahayu bernomor polisi W-7225-UZ berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, bus itu mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Pada saat bersamaan, dari arah barat ke timur melaju sepeda motor saat itu oleng dan jatuh menabrak hingga masuk ke kolong Kendaraan Bus Sugeng Rahayu. Hal itu menimbulkan percikan api yang menyebabkan kedua kendaraan tersebut terbakar," ungkap Evon.

Dia mengatakan, sopir dan penumpang bus selamat dalam peristiwa tersebut. Sementara itu, pengemudi sepeda motor sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Ia menambahkan api yang membakar bus jurusan Surabaya-Jogja itu padam setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Madiun memadamkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com