Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Menhub Mencegat Bus dan Memeriksa Kelengkapan Kendaraan

Kompas.com - 05/08/2017, 18:19 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Terminal Type A Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2017). Dalam kunjungannya, Budi melihat langsung hasil perbaikan terminal yang sudah 88 persen dari nilai proyek Rp 9,4 miliar lebih tersebut.

Budi mengaku sedang memetakan dengan berkunjung ke daerah-daerah untuk menuntaskan segala permasalahan yang terjadi di setiap terminal. Seperti sepinya terminal dan banyaknya terminal bayangan.

Yang unik, Menhub Budi dan Wakil Walikota Pekalongan, Saelany, secara mendadak menghentikan salah satu bus yang akan berangkat menuju Cirebon.

Budi mencoba menyalami seluruh penumpang bus yang ada didalamnya. Bahkan tak segan-segan Budi meminta sang sopir menunjukkan kelengkapan surat-surat. "Saya pengin lihat kelengkapan surat-suratnya pak," kata Menhub Budi Karya.

Baca juga: Sosialisasi Permenhub 32, Menhub Budi Karya Merapat ke Mabes Polri

Sontak sang sopir bernama Andi warga Pekalongan ini kaget dan langsung menunjukkan surat yang diminta oleh Menhub, seperti STNK dan SIM yang masih berlaku.

"O iya lengkap ya berarti. Coba bunyikan klaksonnya berfungsi atau tidak," ucap Budi.

Setelah mengetahui bus lengkap beserta suratnya, Budi mengizinkan bus meninggalkan terminal. Andi sang sopir mengaku kaget dengan menteri perhubungan yang memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

"Awalnya kaget, tapi karena lengkap ya saya biasa saja," kata Andi sambil meninggalkan rombongan menteri.

Kompas TV Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa bus pesta itu tidak berizin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com