Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPP Hanura Dorong Gede Pasek Maju Pilkada Bali

Kompas.com - 03/08/2017, 15:43 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Partai Hanura akan memanfaatkan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang untuk menguatkan konsolidasi partai jelang pemilihan legislatif tahun 2019. Termasuk mendorong kader-kader terbaiknya maju bertarung memperebutkan kursi kepala daerah.

Untuk Bali, salah satu kader Hanura yang akan didorong untuk bertarung di pilkada adalah Gede Pasek Suardika. Saat ini Pasek Suardika duduk sebagai wakil ketua umum Hanura.

Ketua DPP Hanura bidang PUPR dan PDT Inas Nazrulah Zubir mengatakan, tidak perlu ragu rebut kursi gubernur di Bali. Apalagi ada figur seperti Pasek Suardika.

"Tidak perlu ragu rebut satu kursi kepala daerah di Bali, kalau Pasek memungkinkan kenapa tidak," kata Inas di sela-sela Rapimnas I Partai Hanura di Hotel The Stone, Kuta, Bali Kamis (3/7/2017).

Selain mendorong Pasek di calon gubernur Hanura juga mempersiapkan seorang kader perempuan Bali Ni Made Suastini untuk maju di pemilihan bupati Klungkung tahun 2018.

Baca juga: Rapimnas di Kuta, Hanura Bahas Cawapres Pendamping Jokowi

Walau di DPRD Bali Hanura hanyaengsntonfi satu kursi Inas yakin dengan kemampuan politik Pasek untuk melakukan lobi-lobi. "Walau Hanura hanya satu kursi kan bisa juga diusung bersama partai lain," ujar Inas.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Bali Made Sudartha menyambut positif sikap DPP Hanura mendorong Pasek Suardika di Pilkada  Bali. "Bagus kalau kader maju, harapkan bisa menang. Siap mengusung Pasek jika memungkinkan," kata Sudartha.

Kompas TV Politisi Jadi Anggota DPD? (Bag 3)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com