Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Jamu Jakmania di Pendopo

Kompas.com - 31/07/2017, 15:19 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal menggelar pertemuan bersama suporter Persija Jakarta, Jakmania. Ridwan mengatakan, pertemuan itu digagas sebagai upaya untuk lebih merekatkan hubungan baik antara Jakmania dengan suporter Persib Bandung (bobotoh).

"Hari Kamis atau Jumat rombongan The Jak mau datang ke Bandung, dipimpin oleh pimpinan dan pemilik Persija Pak Gede. Sedang diatur waktunya," ujar Ridwan saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (31/7/2017).

Ridwan menjelaskan, pertemuan dengan Jakmania akan membahas soal upaya damai kedua suporter pasca-meninggalnya seorang bobotoh Persib, Ricko Andrean.

"Kita ingin memberikan gesture perdamaian dimomen sedih atas meninggalnya Ricko Andrean. Tapi harus kita ambil hikmahnya. Kami sambut di Pendopo, " ucap Emil sapaan akrabnya.

Baca juga: Pasca-kematian Ricko, Bobotoh Bakal Berdamai dengan The Jakmania

Dia mengatakan, ada sekitar 4-5 bus rombongan Jakmania yang akan hadir. Ia berharap pertemuan itu jadi awal perdamaian kedua suporter yang sudah bertahun-tahun kurang akur.

"Saya sudah berkomunikasi dan mereka akan datang ke Pendopo. Saya undang dan mereka akan datang yah nyambung," katanya.

Kompas TV Laga Persib Kontra Persija Berakhir Ricuh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com