Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Narapidana Kasus Asusila Tewas di Lapas Klas 1 Makassar

Kompas.com - 31/07/2017, 12:46 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Narapidana kasus asusila, M Ilyas (59) ditemukan tewas di ruang tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar di kamar di Blok B1, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 08.30 Wita.

M Ilyas yang sudah dua tahun menjalani hukuman di Lapas Klas 1 Makassar ini diketahui mempunyai riwayat penyakit TBC. Saat ditemukan, tidak ada bekas tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kepala Polsekta Rappocini, Komisaris Polisi (Kompol) Kodrad Moh Hartanto mengatakan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung menghubungi dokter polisi (Dokpol) untuk melakukan identifikasi di TKP.

Namun tak ada kepastian dari Dokpol terkait hal ini, lantaran pihak keluarga menolak adanya otopsi jenazah.

(Baca juga: Seorang Tahanan Tewas Dianiaya di Sel Polres TTS)

"Informasi rekan sekamarnya, tadi malam korban masih beraktivitas seperti biasanya. Namun setelah pagi korban telah meninggal," ujar Hartanto.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Baji Gau, Tamalate, Kota Makassar. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Lapas Klas 1 Makassar terkait meninggalnya salah seorang warga binaanya.

Kompas TV 39 Narapidana Rutan Sialang Bungkuk Dipindahkan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com