Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Jokowi Tepati Janji hingga Kisah Gadis yang Jadi Petani Jamur

Kompas.com - 24/07/2017, 08:16 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita menyedihkan kembali terjadi. Sebuah keluarga di Sulawesi Barat harus kehilangan kepala keluarganya. Sulaeman, ayah dari 5 anak tewas akibat dianiaya oleh tetangganya, Masdar (46), dengan parang, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Istri dan anak korban yang menyaksikan ayahnya sudah tak bernyawa tampak tak kuasa menahan tangis. Bahkan salah satu anaknya seorang perempuan berkali-kali pingsan. Berita ini mendapat perhatian dari pembaca dan menjadi salah satu berita terpopuler.

Selain itu, Cerita halal bihalal Jokowi dengan 999 ulama dan kisah Inggrid Worung, gadis 28 tahun asal Minahasa yang menjadi petani jamur juga cukup menarik perhatian pembaca.

Berikut 5 berita Nusantara sepanjang hari kemarin yang tidak boleh Anda lewatkan:

1. Ayah Tewas Dibunuh Tetangganya Sendiri, Anak Korban Pingsan

Sulaiman (38), warga Dusun Kanusuang, Desa Pulliwa, Kecamatan Bulo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tewas akibat dianiaya oleh tetangganya, Masdar (46), dengan parang, Sabtu (22/7/2017) kemarin.

Belum diketahui apa pemicu pembunuhan ini. Namun sejumlah keluarga korban menduga penganiayaan ini karena dendam lama antara pelaku dan korban. Hubungan bertetanga antara pelaku dan korban selama ini kurang harmonis.

Pembunuhan ini berawal saat Sulaiman hendak pergi kebun miliknya untuk mencari makanan ternak. Namun di tengah jalan, korban berpapasan dengan pelaku Masdar. Hingga akhirnya terjadi cekcok.

Pelaku langsung menebas korban dengan parang yang mengakibatkan korban jatuh bersimpah darah. Sementara salah satu anak korban yang menjadi saksi mata pembunuhan terhadap ayah lari dan melaporkan kejadian itu kepada keluarga dan tetangganya.(Baca selengkapnya di sini)

Baca juga: Pemuda Asal Bima Ini Tewas Dibunuh 10 Orang Karena Dendam Lama

 

2.  Saat Jokowi Tepati Janji Hadir di Halalbihalal Bersama 999 Ulama

Presiden RI Joko Widodo menepati janjinya untuk mengikuti halal bihalal kebangsaan dengan para ulamadi Jawa Tengah.

Sebelum bertolak ke Semarang, Sabtu (22/7/2017), Jokowi lebih dulu berkegiatan di Yogyakarta.

Presiden tiba di lokasi kegiatan di gedung SMA Nasima, di Jalan Arteri Semarang. Menteri Sektetaris Negara Pratikno ikut mendampingi. Terlihat pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelum kegiatan dimulai, sejumlah siswa, dan santri dari Kota Semarang, melakukan atraksi mulai dari tari-tarian, rebana, hingga paduan suara. (Baca selengkapnya di sini)

Baca juga: Jokowi Minta Anak Diberi PR Jenguk Teman Sakit atau Ikut Kerja Bakti

 

3. Seorang Polisi Tewas Terlindas Truk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com