Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Gadis, Penari Cantik Pembawa Baki Penghargaan di Samping Jokowi

Kompas.com - 13/07/2017, 17:44 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penasaran dengan perempuan berparas cantik yang membawa baki penghargaan yang mengiringi Presiden Joko Widodo pada acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) lalu?

Namanya Gadis Surya Pertiwi. Dia dipercaya untuk membawa baki penghargaan untuk kepala daerah dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Saat ini, Gadis tengah sibuk menyelesaikan studi di Jurusan Administrasi Negara, Universitas Hasanuddin (Unhas). Perempuan kelahiran Ujungpandang, 27 Januari 1994 itu, dikenal sebagai penari.

Dia sudah tiga kali menari di hadapan presiden. Pertama kali, Gadis tampil di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para menteri di acara pawai budaya nusantara pada 17 Agustus 2014.

(Baca juga: Siapa yang Berani "Cium Hidung" dengan Jokowi?)

Kedua, dia menari pada acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berlangsung di Jakarta yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Yang terakhir ini, dia dipercaya membawa baki berisi penghargaan yang akan diserahkan Presiden Jokowi kepada sejumlah kepala daerah pada saat acara Harkopnas.

"Pengalaman ini tentu sangat berharga buat saya, dan tentu senang sekali bisa punya sumbangsih langsung di hadapan para petinggi negara, khususnya presiden," kata pemilik akun Instagram @gadisuper ini, Kamis (13/7/2017).

Dari menari, anak dari pasangan Susilo Kusmi dan Almarhuma Rahmi Asry itu sudah berkali-kali ke luar negeri, mulai dari Singapura, Melbourne, dan Madrid.

"Sudah seringkali keliling dunia, makanya saya sangat bersyukur bisa bergabung di Yayasan Anging Mammiri (Yama) yang dipimpin ibu Iin Yusuf Majid," ungkapnya.

Gadis menuturkan, dirinya sudah bergabung di Yama sejak kelas 1 SMA, yakni tahun 2010 hingga sekarang.

"Sebenarnya suka menari sejak usia 10 tahun, tetapi baru bergabung di sanggar seni itu tahun 2010 sampai sekarang," tuturnya.

Berita ini telah tayang di TribunMakassar.com, Kamis (13/7/2017), dengan judul: Yuk Kenalan dengan Cewek Pembawa Baki untuk Presiden Jokowi di Harkopnas ke-70

 

 

Kompas TV Jokowi Terima Gubernur-Wakil Gubernur Aceh Terpilih
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com