Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pidie Temuan Tas Berisi Peluru dan Surat Bertuliskan ISIS

Kompas.com - 12/07/2017, 16:30 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Warga Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Aceh menemukan tas berwarna hitam yang berisikan peluru AK, peluru pistol FN, dan pisau dapur.

Tas tersebut ditemukan di depan klinik bersalin Ar-Rahman di Simpang Keumangan, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, mengatakan, warga tersebut juga menemukan selembar surat bertuliskan dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Iya, temuan ini dilaporkan menjelang tengah malam tadi malam, dan warga ini langsung melaporkan kepada kepala desa setempat dan kemudian kepala desa melaporkan temua itu kepada pihak kepolisian,” ucap Andy, melalui saluran teleponnya, Rabu (12/7/2017).

Baca juga: Diduga Simpatisan ISIS, Karyawan Hotel Ditangkap di Sorong

Dia mengatakan, penemuan tas oleh warga yang bernama Nelpi ini, sempat menghebohkan warga di sekitar klinik bersalin milik dr Agung tersebut.

“Menurut si penemu, semula dia mengira itu tas milik salah satu pasien, namun ternyata tidak ada yang mengakui memiliki tas itu dan setelah diperiksa isis tasnya ada beberapa peluru dan selembar kertas bertuliskan ISIS,” kata Kapolres.

Saat ini, sebut Kapolres pihaknya sedang mengembangkan temuan tas tesebut.

“Polisi juga belum tahu siapa pemilik tas ini dan smua masih dalam pengembangan sehingga tidak bisa diduga-duga,” ucapnya.

Kompas TV Perayaan kemenangan Irak melawan teroris ISIS bertambah, setelah pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi dipastikan tewas.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com