Marwan Sebut Dana Kampanyenya di Pilkada Jateng Akan Urunan - Kompas.com

Marwan Sebut Dana Kampanyenya di Pilkada Jateng Akan Urunan

Robertus Belarminus
Kompas.com - 08/07/2017, 21:37 WIB
Mantan Menteri Desa dan PDTT Marwan Jafar memberi sambutan di kegiatan Konsolidasi Pilgub Jateng di Blora, Rabu (10/5/2017)Dok. PKB Mantan Menteri Desa dan PDTT Marwan Jafar memberi sambutan di kegiatan Konsolidasi Pilgub Jateng di Blora, Rabu (10/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengatakan, dana kampanyenya di Pilkada Jateng akan urunan dari rekan sesama partai.

"Jadi itu temen-temab pada urunan. Saya tidak punya duit," kata mantan menteri itu sambil tertawa, saat ditemui awak media di acara halal bihalal di rumah Ketua Umum PKB, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Dia juga enggan menyebutkan dirinya akan menyumbang berapa untuk dana kampanyenya di Pilkada Jawa Tengah. "Rahasia pribadilah," ujar Marwan.

Baca juga: Bakal Dicalonkan PKB, Marwan Jafar Optimistis Menangi Pilkada Jateng

Dia mengatakan, dari tingkat DPC sampai DPP sudah mantap mendukungnya maju di Pilkada Jawa Tengah. Dia mengatakan, dari internal partai mendukungnya untuk posisi calon gubernur, bukan calon wakil gubernur Jateng.

Saat ini dirinya  tengah menjajaki elektabilitas termasuk menangkap aspirasi dari masyarakat Jateng.

"Kalau memang hasil check sound saya mendapat respons positif, tentu kita akan melakukan langkah-langkah politik dan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Jateng," ujar Marwan.

Namun, jika hasil menjajaki elektabilitas tak sesuai harapan, dia menyerahkan kepada partai mengenai keputusan selanjutnya.

"Tentu nanti DPP dan DPW akan evaluasi. Saya sebagai kader diperintah tentu saya akan melakukan sekuat tenaga," ujarnya.

Marwan menambahkan, PKB terus menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan parpol lain pada Pilkada Jateng. "Komunikasi dengan partai-partai politik sudah terjalin," ujar Marwan.

Baca juga: Survei Pilkada Jateng: Ganjar 51,6 Persen, Nama Lain di Bawah 5 Persen

Kompas TV Ganjar Pranowo Tinjau Proyek Tol Batang-Semarang

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRobertus Belarminus
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X