Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Nasdem Jajaki Uu Ruzhanul Ulum dan Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil

Kompas.com - 18/06/2017, 21:58 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwaakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha mengakui bahwa partainya bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum lama ini bertemu dengan dua pemimpin daerah di Jawa Barat yang sering dikait-kaitkan dengan Pilkada Jabar 2018. 

Dua tokoh tersebut adalah Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Saan mengatakan, keduanya didekati dengan harapan mau menjadi calon wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil yang dipastikan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jabar 2018.

"Kita cair saja koalisi dengan siapapun, tidak ada yang tidak mungkin," kata Saan di kantor DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (18/6/2017).

Baca juga: PIlkada Jabar, Bupati Tasikmalaya Daftar Jadi Cagub ke PDI-P

Saan memastikan bahwa Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sudah menyatakan bersedia mendampingi Ridwan Kamil meski nantinya harus pasrah menjadi wakil gubernur Jawa Barat.

"Pak Uu sudah punya opsi untuk mendampingi Kang Emil dan dia mau (jadi wakil gubernur). Kalau dengan Pak Bima karena memang kemungkinan kita akan koalisi (dengan PAN). Pak Bima ini juga kan masih wali kota incumbent," tuturnya. 

Meski kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Saan belum bisa memastikan calon wakil yang mendampingi Ridwan Kamil.

"Di PAN selain ada Bima Arya ada juga Dessy Ratnasari," katanya.

Baca juga: Pilkada Jabar, Bima Arya Tunggu Keputusan Resmi PAN

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com