Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Mobil, Terano Ini Malah Menggilas Motor yang Parkir

Kompas.com - 15/06/2017, 07:12 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Menghindari tabrakan mobil dari arah berlawanan, sebuah mobil jenis Nissan Terano malah justru menabrak sebuah sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Akibatnya motor tersebut mengalami kerusakan parah dan beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saya mau pulang ke rumah saya, terus kecelakaan, saya berusaha menghindari sebuah mobil yang melaju agak kencang dari depan,” kata Ahmad Arfa (55), pemilik mobil tersebut, Rabu (14/6/2017).

Arfa mengaku terkejut dan secara refleks membanting stir mobil kea rah bagian kiri. Namun ia malah menabrak motor jenis Honda Beat yang sedang terparkir di pinggir jalan Erlangga, Kelurahan Bone-bone, Kecamatan Batupoaro.

“Saya tidak pernah jalan cepat, begitu kaget dan langsung gerakan refleks, saya mau coba selesaikan ini (dengan pemilik motor),” ujarnya.

Akibat tabrakan tersebut, motor dengan pelat nomor DT 4117 KG tergilas ban mobil sebelah kiri bagian belakang sehingga bagian depan motor mengalami kerusakan.

Peristiwa tabrakan tersebut menjadi perhatian warga sekitar, sebagian warga melihat peristiwa tabrakan tersebut dari arah dekat mengakibatkan jalan Erlangga menjadi macet.

Di tempat yang sama, pemilik motor, La Janilu (45), mengaku terkejut saat mendengar suara tabrakan yang tak jauh dari rumahnya.

“Saya lihat ternyata motor saya sendiri yang di tabrak. Saya ingin ganti rugi karena motor itu saya cicil juga, dan cicilannya masih berjalan,” ucap La Janilu.

Kini peristiwa tersebut langsung ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kota Baubau. 

Baca juga: Hindari Tabrakan, Truk Terperosok ke Jurang

Kompas TV Kecelakaan Maut di Tegal, 2 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com