Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bupati Banggai Tabrakan dengan Motor, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 05/06/2017, 21:13 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Mobil Innova dengan nomor polisi DN 1 C milik Bupati Banggai bertabrakan dengan sepeda motor di Desa Mendono Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (5/6/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi motor,  Doli Wanti Nia (47) tewas di tempat. Sementara keponakan Doli, Berry (16) mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Luwuk.

Kabag Ops Polres Luwuk Banggai Kompol Margiyanta menyebutkan, peristiwa berawal saat  sepeda motor yang dikendarai Doli berboncengan dengan keponakannya Berry, mendahului dua sepeda motor yang berada di depannya. Kemudian masuk di tengah garis tengah.

Saat itulah iring-iringan mobil rombongan Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Banggai Herwin Yatim melintas, sehingga tabrakan pun tak terelakan.

“Saat peristiwa itu terjadi bupati satu mobil dengan gubernur, jadi yang mengendarai mobil bupati adalah sopirnya,” kata Margiyanta, dihubungi Kompas.com.

Margiyanta mengatakan, korban bersama keponakannya baru kembali dari kota Luwuk untuk mengurus persiapan penerimaan siswa baru.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo tidak melanjutkan perjalanan  mendampingi gubernur untuk melakukan safari ramadhan. Dia ikut menangani korban.

“Bapak wakil bupati tidak ikut rombongan. Beliau bersama Camat Kintom melakukan pengurusan korban luka di RSUD Luwuk hingga mengantarkan korban meninggal dunia kepada keluarganya di desa Solan di Kecamatan Kintom,” ujar Margiyanta.

Baca juga: Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Jasa Marga yang Tengah Evakuasi Kecelakaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com